Tingkatkan Kualitas Akademik, FMIPA Bentuk Pelatihan KTI

0
225
Acara pembukaan Pelatihan KTI FMIPA UNM (Foto: Dasrin - Profesi)
Acara pembukaan Pelatihan KTI FMIPA UNM ruang workshop Matematika (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM. COM – Pelatihan karya tulis ilmiah (KTI) yang diadakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung di ruangan workshop Matematika, Jumat (23/2).

Pelatihan ini melibatkan mahasiswa dari seluruh prodi yang ada di FMIPA. Terdapat sekitar 60 mahasiswa yang menghadiri pelatihan tersebut.

Ada dua materi awal yang diberikan, yakni pemilihan topik latar belakang dan literatur, dan materi analisis data pembahasan dan kesimpulan.

Kedua materi ini dibawakan langsung oleh Pimpinan FMIPA, yakni Pembantu Dekan Bidang Akademi (PD I), Suwardi Annas dan Pembantu Dekan Bidang Kerjasama (PD IV).

Ketua Panitia Sukri Nyompa yang juga Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) mengatakan, mahasiswa FMIPA harus banyak diberikan latihan dan bimbingan untuk menghasilkan kualitas yang unggul. Ia katakan dengan adanya pelatihan KTI yang diberikan kepada mahasiswa dapat mempermudah dalam pengerjaan skripsi maupun jurnal.

“Dengan cara seperti ini dapat membentuk karakter mahasiswa juga, ” katanya.

Selanjutnya ia katakan, pelatihan yang dilakukan ini akan berkelanjutan. Namun untuk kelanjutannya dikembalikan ke prodi masing-masing. Dari tiap prodi katanya akan diberikan dua dosen pembimbing. Terdapat 12 dosen yang akan terus mendampingi pelatihan ini.

Rata-rata mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah angkatan 2016. Dari angkatan ini, kata Sukri Nyompa yang akan melanjutkan nanti untuk memberikan pelatihan kepada juniornya yang akan menjadi anggota. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Dasrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini