Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (Himanis) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (23/2) - (Foto: Rara - Profesi)
Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (Himanis) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (23/2) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Parade mahasiswa warnai pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (Himanis) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM). Pembukaan tersebut berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (23/2).

Ketua Panitia, Anggraeni Damayanti Salam menjelaskan parade mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis ini menjadi tanda dimulai kegiatan. Porseni perdana Himanis ini menampilkan empat ikon parade yang berasal dari masing masing perwakilan kelas.

“Ada empat ikon parade yang membuka Porseni ini yaitu: Parade Adat Toraja, Konsep Nusantara, Baju Bodo, serta Semi Batik dan Jas” jelasnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Maya ini menambahkan tujuan parade tersebut yaitu untuk pembagian kontingen peserta Porseni yang bisa menambah rasa solidaritas dan kekompakan setiap kontingen.

“Selain membuat kegiatan Porseni ini berbeda dengan lainnya, uparade ini juga bertujuan menumbuhkan rasa solidaritas dan kekompakan disetiap kontingen atau kelas,” tambahnya.

Porseni ini pun turut dihadiri oleh beberapa staf dosen, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM, Presiden BEM FIS serta LK-se FIS. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Rara Astuti / Editor: Endang Sri Wahyuni