Seminar dan Bedah Buku Lembaga Perpustakaan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Menara Pinisi, Rabu ( 22/2) - (Foto: Wahyu - Profesi)
Seminar dan Bedah Buku Lembaga Perpustakaan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Menara Pinisi, Rabu ( 22/2) – (Foto: Wahyu – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Perpustakaan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Seminar dan Bedah Buku. Kegiatan yang bertema ‘Penguatan Demokrasi Nasional melalui Kearifan Lokal’tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Rabu ( 22/2) .

Ketua Panitia, Summun Awal mengatakan, Seminar dan Bedah Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada suruh peserta mengenai sistem demokrasi yang sudah exist di Sulawesi Selatan jauh sebelum Indonesia mengenal demokrasi itu sendiri.

“Memeberikan pengetahuan mengenai demokrasi di Sulawesi Selatan yang sudah ada disaat Indonesia belum mengenal demokrasi,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan, Seminar dan Bedah Buku ini diikti oleh mahasiswa UNM jenjang S1 dan S2 serta mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Pesertanya sampai acara dibuka berjumlah 170 orang. semuanya dari berbagai universitas di Makassar,” tambahnya.

Pria yang sering disapa Summun itu berharap, peserta benar-benar paham dengan materi yang akan dipaparkan dan mampu memaknainya. Mengingat pentingnya pengetahuan sejarah terlebih sejarah dan kebudayaan daerah sendiri.

“Semoga para peserta yang hadir paham dengan materi yang akan disampaikan. Terlebih ini berkaitan dengan sejarah lokal daerah kita,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyu Riansyah / Editor: Wahyudin