Basic Training (Bastra) Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hima) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) di lantai 2 Gedung HN, Jumat hingga Minggu (23-25/2) - (Foto: Ulil - Profesi)
Basic Training (Bastra) Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hima) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) di lantai 2 Gedung HN, Jumat hingga Minggu (23-25/2) – (Foto: Ulil – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hima) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Basic Training (Bastra). Kegiatan yang bertema ‘Membangun Gerakan Mahasiswa yang Progresif Menuju Kampus yang Ilmiah melalui Penguatan Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik’ tersebut berlangsung di lantai 2 Gedung HN, Jumat hingga Minggu (23-25/2).

Ketua Panitia, Irfial Refkiansari mengatakan, Bastra ini merupakan penguatan keilmuan sebagai langkah awal mahasiswa baru (Maba) untuk mengarungi dunia organisasi. Kegiatan ini merupakan program kerja dari bidang 2 HIMA PPB yaitu bidang Pendidikan dan Latihan (Diklat).

Untuk mencapai tujuan dari kegiatan ini maka kami, memberikan materi-materi seperti Kerangka berrpikir Ilmiah, Identitas Mahasiswa, Oto Kritik Pendidikan Indonesia, Ladership dan Manajerial Organisasi, Metode Persidangan, Public Speaking, Problem Solfing dan Manajemen Konflik, Konstitusi, dan Focus Group Discussion (FGD) dan Evaluasi.

“Setelah kegiatan ini juga akan ada Conseling Camp sebagai penerapan materi yang telah di dapatkan di Bastra,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, semoga tiap tujuan dapat tercapai dan kegiatan ini juga dapat berjalan lancar. Peserta untuk kegiatan ini ialah mahasiswa angkatan 2017 PPB.

“Semoga dengan melewati jenjang lembaga kemahasiswaan tingkat satu (LK 1) mampu menjadi penggerak kembali budaya-budaya ilmiah kampus. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga akhir kegiatan, ” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Wahyudin