Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM, Nurlina Syahrir dan Pengurus De Art Studio saat acara pelepasan di Ruang Tari, Jumat (23/2) - (Foto: Wahyudin - Profesi)
Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM, Nurlina Syahrir dan Pengurus De Art Studio saat acara pelepasan di Ruang Tari, Jumat (23/2) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) De Art Studio Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap mengikuti pagelaran Festifal Tari Mahasiswa Nasional (Variasi) 4 di Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Jember. Tim Produksi tersebut akan berangkat pada Minggu 25 Februari.

Ketua Tim, Iwan mengatakan, sebelumnya ajang perlombaan ini telah melalui proses seleksi yang ketat. Video terpilih nantinya bakal diikutkan dalam ajang perlombaan

“Kegiatan ini melalui tahap akulasi dengan mengirimkan video kepanitiaan pelaksana, video yang masuk dalam kategori untuk dipentaskan di sana. Itulah yang lulus untuk diperlombakan,” katanya.

Pria asal Bulukumba ini menuturkan, pemberian apresiasi terhadap mahasiswa sangatlah dibutuhkan sebagai pembakar semangat untuk terus mengukir prestasi.

“Kegiatan ini harus diapresiasi untuk mahasiswa yang mempunyai kesenian, karena skill dan bakat dapat tersalurkan melalui event ini, selain itu kegiatan ini dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, mahasiswa angkatan 2014 ini berharap penuh dapat mengukir prestasi serta membawa nama baik FSD UNM di kancah nasional.

“Semoga kami bisa mengharumkan nama baik FSD terkhususnya ruang lingkup UNM di sana,” harapnya.

Sementara itu, Dekan FSD, Nurlina Syahrir berharap peserta yang berangkat ini bisa tampil dengan maksimal. Tak hanya itu, Dosen Seni Tari ini juga berharap De Art Studio FSD juga bisa membuat kegiatan seperti ini.

“Semoga hasilnya maksimal dan saya ingin tahun depan kalian bisa jadi tuan rumah,” harap Dosen asal Jeneponto ini. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Muh Nur Taufik / Editor: Wahyudin