Peserta LDK HMSP FT saat berbaris di depan Gedung Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan FT, Jumat (23/2) - (Foto: Kurnia - Profesi)
Peserta LDK HMSP FT saat berbaris di depan Gedung Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan FT, Jumat (23/2) – (Foto: Kurnia – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka membentuk jiwa kepemimpinan, Himpunan Mahasiswa Sipil dan Perencanaan (HMSP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan bernama TEKSTUR Leadership Training tersebut berlangsung di Leang-Leang Kec. Bantimurung, Kab. Maros, Jumat hingga Minggu (23-25/2).

Ketua Panitia, Muh. Tola Amir Muslim menjelaskan, bahwa untuk kegiatan kali ini tema yang diangkat ialah “Menciptakan Kader Inovatif, Rasional Kritis dalam Memimpin Peradaban”. Sebanyak 74 peserta ikut dalam kegiatan ini. Dengan maksud membentuk karaktkter mahasiswa yang lebih baik.

“Karakter yang dimaksud yakni melatih jiwa kepemimpinan peserta,” katanya.

Lanjut, ia pun berharap semua peserta dapat menerima dengan baik materi yang disajikan. Serta mampu mengaplikasikan ke kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap agar kegiatan kali ini kerja dengan lancar, dan semoga peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diterima,” harapnya. (*)

*Reporter: Kurnia Hasan/Editor: Nurul Charismawaty