Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) sedang membaca buku pada Lapak Baca yang di adakan oleh BEM FIP di Taman FIP, Jumat (23/2) - (Foto: Ulil - Profesi)
Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) sedang membaca buku pada Lapak Baca yang di adakan oleh BEM FIP di Taman FIP, Jumat (23/2) – (Foto: Ulil – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Lapak Baca. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman FIP, Jum’at (23/2).

Bidang Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan (PTK) BEM, Andi Tamrin mengatakan Lapak Baca ini bertujuan untuk kembali membentuk kebiasaan membaca mahasiswa yang mulai pudar. Kegiatan ini juga terbuka untuk mahasiswa UNM terkhusus mahasiswa di FIP.

“Lapak Baca BEM FIP ini, untuk kembali membentuk kesadaran membaca mahasiswa. Pentingnya sebuah wawasan keilmuan, apalagi kita menyandang status mahasiswa, terlebih lagi jika dispesifikkan kita dalam naungan FIP,” tuturnya.

Mahasiswa Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan ini berharap, semoga dengan adanya Lapak Baca BEM FIP ini, dapat meningkatkan kembali kegemaran membacanya. Serta dengan memediasi dari kami dapat mempererat silaturahmi antar mahasiswa FIP.

“Semoga dengan adanya Lapak Baca ini, dapat meningkatkan kembali kegemaran membaca mahasiswa. Dan juga semoga kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi antar mahasiswa FIP, ” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah