Tim Robotron UNM saat berfoto bersama menjelang KRI di Universitas Telkom, Jumat (19/5) - (Foto: Ist)
Tim Robotron UNM saat berfoto bersama menjelang KRI di Universitas Telkom, Jumat (19/5) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektronika (HIMANIKA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggear Technology Inovation dan Robot Contest (TIRC) 2018. Kegiatan yang bertujuan sebagai ajang pertandingan robot ini akan berangsung pada akhir Maret mendatang.

Ketua Panitia, Syaikal Rahman menjelaskan, kegiatan ini tersebut nantinya akan mempertandingkan robot yang dimiliki pelajar SMA sederajat dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, lomba ini digelar untuk mempererat silaturahmi.

“Jaga silahturahmi, itu yang kita juga cari,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini juga menjelaskan bahwa kategori robot yang akan dipertandingkan ialah robot line follower. Dalam kegiatan tersebut pun juga bakal diadakan seminar nasional sebagai penunjang kegiatan yang terbuka untuk umum.

“Kita juga nanti ada seminarnya, kita bahas soal pemanfaatan teknologi,” jelasnya.

Lanjut, ia pun mengungkapkan, jika alasan digelarnya kegiatan tersebut karena ingin menjaga eksistensi jurusan dan nama kampus. Pihaknya yang selama ini telah meraih banyak prestasi di bidang robotika, kemudian berinisatif membuat TIRC.

“Itu tadi, saatnya kita yang gelar. Karena kemarin kita sudah banyak mendapat juara, kenapa kita tidak adakan juga seperti ini. Biar mengangkat citra kampus kita khususnya untuk menjaga nama Jurusan Teknik Elektronika sendiri,” lanjutnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Kurnia Hasan/Editor: Nurul Charismawaty