Dialog keputrian Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) di lantai tiga gedung Pusat Bahasa Arab, Kamis (22/2) - (Foto: Ryan - Profesi)
Dialog keputrian Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) di lantai tiga gedung Pusat Bahasa Arab, Kamis (22/2) – (Foto: Ryan – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) bidang keputrian melaksanakan dialog. Kegiatan tersebut berlangsung di lantai tiga gedung Pusat Bahasa Arab, Kamis (22/2).

Ketua Keputrian, Mar’ah Shaleha mengatakan, Kegiatan yang mengangkat tema ‘Refleksi Peran dan Masa Depan Gerakan Perempuan’ ini bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan mengenai peran perempuan serta konsolidasi gerakan perempuan kedepannya.

“Dialog ini menjadi ajang bersilaturahmi, juga sebagai wadah untuk mengkaji peran perempuan,” katanya.

Dalam dialog ini, selain sebagai wadah bertukar pikiran dan gagasan mengenai gerakan perempuan, juga sebagai wadah silaturahmi organisasi ekstra dan intra kampus yang membawa cita-cita yang sama untuk perempuan berkemajuan, sehingga terbangun giroh dalam gerakan.

“Dialog ini menghadirkan pemateri dari berbagai organisasi perempuan seperti Immawati Komisariat UNM, Pojok Bungker, Kohati HMI cabang Makassar, Phinisi Islamic Community, dan Srikandi,” tambahnya.

Ia pun berharap, setiap lembaga bisa saling bekerjasama dalam memperjuangkan isu yang tidak mengotak-atikkan agama, suku, daerah dan sebagainya. “Contohnya seperti kekerasan seksual terhadap perempuan yang siapapun tidak menghendaki hal demikian,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ryan S. Subyakto / Editor: Wahyudin