Ilustrasi pers dan politik (Foto: Int)
Ilustrasi pers dan politik (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Sehubungan dengan Pilkada serentak yang akan dihelat di 171 daerah di Indonesia.
Panggung politik dengan berbagai ragam strategi melakukan penguasaan opini terkait jalannya pilkada. Berbagai media juga akan terjun secara langsung mengikuti proses pemilihan.

Peran media sebagai penyebar informasi faktual ditengah tahun politik akan dikaji tuntas pada Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasional (Pinsi) 2018 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) pada 4 hingga 8 April mendatang.

Nurul Charismawati S, selaku ketua panitia pinisi 2018 mengatakan tema Pers dan Tahun Politik merupakan tema yang pas untuk dikupas pada pelatihan. Di era keterbukaan seperti ini, kegiatan Pinisi 2018 siap kupas peran media di tahun politik.

“Pers dan tahun politik diangkat sebagai tema pada pelatihan ini memang pas dengan momen pilkada serentak nantinya, apalagi dalam pelatihan ini akan diikuti oleh  peserta LPM se-Indonesia,” ungkapnya. Selasa (20/2).

Mahasiswa angkatan 2014 itu berharap peserta kegiatan Pinisi 2018,para peserta benar-benar bisa memahami peran pers, sehingga dari pelatihan ini mampu bersikap idealis
sebagai persma.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadikan para pesertanya paham benar dengan peran pers, selain itu mereka antusias mengikuti pelatihan ini, apalagi temanya kan berkaitan dengan politik” katanya. (*)

[divider][/divider]

*Wahyu Riansyah