Kota Makassar (Foto: Int)
Kota Makassar (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasional (Pinisi) 2018 akan diselenggarakan di dua kota, yakni Makassar dan Bulukumba. Hal tersebut di benarkan oleh Ketua Panitia, Nurul Charismawati.

Ia mengatakan, kota yang dipilih memliki daya tarik tinggi. Unsur budaya, suku, makanan, adat istiadat yang dimiliki oleh kedua kota ini akan diperkenalkan baik kepada peserta Pinisi.

Salah satu destinasi wisata yang ada di Bulukumba (Foto: Int)

“Makassar sendiri kan merupakan Ibu Kota Sulawesi Selatan, nah dari itu kita ingin memperkenalkan Makassar yang juga disebut tanah daeng dikenal luas oleh peserta, dimulai dari tradisinya, makanan tradisionalnya. Selain itu di Bulukumba juga terkenal dengan destinasi wisata yang semua orang pasti ingin kesana melihat keindahan alamnya,”

Lanjut, mahasiswa asal Sinjai ini berharap, semoga peserta nantinya dapat mengikuti Pinisi dengan baik dan menikmati fieldtrip didua kota yang berbeda.

“Destinasi keindahan dua kota inikan keren-keren, saya harap peserta dapat menikmatinya dengan bisa memepelajari keberagaman budaya di Indonesia sambil belajar journalistik juga,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Irham Nur