Sekolah legislatif 2018 Maperwa UNM. (Foto: Sauki-Profesi)
Sekolah legislatif 2018 Maperwa UNM. (Foto: Sauki-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Sekolah Legislatif bagi mahasiswa UNM. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari di Ballroom pinisi Lt ll dan di Bukit Baruga Antang, (16-18/02).

Ketua Maperwa UNM, Yunasri Ridho mengatakan program tersebut merupakan kegiatan yang kali pertama dilaksanakan di UNM. Ia menjelaskan, kegiatan tersebut guna sebagai persiapan bagi calon penerus Maperwa.

“Sudah beberapa kali diskusi dengan universitas lain mengarahkan bahwa program ini harus di laksanakan, dengan tujuan memberi pemahaman atau menyiapkan calon pengurus atau anggota legislatif di periode berikutnya, baik lembaga legislatif tataran fakultas maupun universitas,” jelasnya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial ini berharap, agar output dari kegiatan ini dapat betul-betul membentuk calon pengurus yang akan mengisi pos kelembagaan legislatif nantinya.

“Saya harap agar lepasan sekolah legislatif ini yang akan mengisi pos lembaga legislatif yang ada di kampus,” harapnya.

Adapun dalam sekolah legislatif ini lebih membahas persoalan seperti apa seharusnya menjadi anggota legislatif, termasuk materi Keparlemenan dan tanggungjawab seorang legislatif. (*)

*Reporter: R Ryan Subiakto/Editor: Nurulcha