Kampus UNM Gunung Sari tergenang. (Foto: Wahyu R-Profesi)
Kampus UNM Gunung Sari tergenang. (Foto: Wahyu R-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hujan yang mengguyur kota Makassar hari ini Kamis (15/2) sejak pagi tadi mengakibatkan air meluap di beberapa titik rawan banjir di Makassar, termasuk Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Gunung sari.

Akibatnya, sejumlah aktivitas mahasiswa di beberapa fakultas pun ikut terganganggu. Salah satu mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah FIS, Ali Tahir, mengeluhkan hal tersebut. Menurutnya, keadaan seperti ini sangat menggangu aktivitas perkuliahan. Apalagi, akses jalan untuk ke kampus maupun di dalam kampus tergenang air.

“Mengganggu perkuliahan. Karena jalan kekampus maupun didalam kampus banjir semua, terbatas sekali juga pergerakan,” keluhnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini juga berharap, kedepannya birokrasi mengantisipasi hal ini dengan memperbaiki drainase kampu gar aktivitas perkuliahan tetap lancar pada musim hujan seperti ini.

“Saya berharap birokrasi memperhatikan ini.caranya perbaiki drainase kampus,” harapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, area sekitaran Meajid Nurul Ilmi dan Jl. Raya Pendidikan, pintu masuk II Kampus Gunung Sari, depan Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS), sekitaran Gedung Falmboyan dan sekitaran Lapangan Futsal Gunung Sari masih tergenang. (*)

*Reporter: Wahyu Riansyah/Editor: Nurulcha