Seminar keagamaan LDF Al-Furqon FIS UNM. (Foto: Wahyu R-Profesi)

 

Seminar keagamaan LDF Al-Furqon FIS UNM. (Foto: Wahyu R-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Furqan, fakultas ilmu sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan seminar yang bertema “Pemuda Zaman Now”. Seminar ini di helat di Masjid Nurul Ilmi UNM, Kamis (15/2)

‌Ketua umum LDF Al-Furqan mengatakan tema itu diangkat sebagai bentuk keprihatinan terhadap pemuda sekarang yang cenderung mengalami disintegarsi moral.

Menurutnya, pemuda zaman now condong meniru hal yang tidak sepatutnya ditiru yang sama sekali tidak seiring sejalan dengan didikan agama.

“Tema itu sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap pemuda sekarang. Mereka cenderung meniru hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama,” ungkapnya.

Pria yang kerap disapa Sugiarto itu berharap dengan kegiatan seminar membahas problematika umat seperti ini, bisa berbagi pengetahuan dengan teman-teman terkait pentingnya pemahaman agama dalam mengarungi kehidupan di dunia dan di akhirat kelak.

“Mengingat pentingnya pemahaman agama. Kami berharap dengan cara seperti ini bisa berbagi dengan teman-teman yang lain,” katanya. (*)

*Reporter: Wahyu Riansyah/Editor: Nurulcha