Upacara Pembukaan Diklatsar ke-XLVII yang diadakan oleh UKM Menwa UNM (9/2) . (Foto: Rara-Profesi)

 

Upacara Pembukaan Diklatsar ke-XLVII yang diadakan oleh UKM Menwa UNM (9/2) . (Foto: Rara-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menghelat Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan XLVII. Upacara pembukaan ini dilaksanakan di lapangan futsal UNM Gunung Sari, Jumat, (9/2).

Kegiatan yang bertemakan “Reaktualisasi nilai nilai Pancasila menuju Kader yang profesional” ini ditujukan sebagai pengoptimalan nilainilai Pancasila yang telah mulai luntur di jaman sekarang ini.

Ketua Panitia, Andi Muhammad Saldan Mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengaktualisasikan kembali nilai nilai Pancasila yang mulai luntur.

“Dengan diadakannya Diklatsar Angkatan XLVII ini nilai nilai Pancasila yang akhir akhir ini berkurang bisa mendobrak dan meningkatan nilai nilai Pancasila kembali.

Saldan berharap calon anggota baru Menwa ini bisa melanjutkan tongkat estafet dari kader kader sebelumnya.

“Hasil kader kader kami bisa melanjutkan tongkat estafet dari kader kader sebelumnya, kan Diklatsar ini juga diseleksi secara menyeluruh, detail sampai pada tahap pembaretan” harapnya

Upacara Diklatsar ini turut dihadiri oleh Lantamal 6, Pomdam, Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Paskas serta pengurus UKM se-UNM. (*)

*Reporter: Rara Astuti/Editor: Nurulcha