Logo Resmi Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) - (Foto: Int.)
Logo Resmi Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) – (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan melaksanakan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tahun 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi/capaian unggul, memotivasi mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Serta mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi/capaian unggul.

Dengan diselenggarakannya pilmapres di tingkat nasional ini diharapkan setiap perguruan tinggi melakukan identifikasi dan memberi penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi unggul dan membanggakan secara berkesinambungan. Pilmapres ini terdiri atas 2 (dua) kategori yaitu program sarjana dan program diploma.

Jadwal pendaftaran tingkat universitas ditentukan perguruan tinggi masing masing,. Sementara untuk tahap nasional di buka mulai 5 hingga 19 April 2018 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi link ini http://pilmapres.ristekdikti.go.id/. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Rara Astuti / Editor: St. Aminah