Pamflet Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) - (Foto: Ist.)
Pamflet Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Seminar Nasional. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi pada 17 Februari mendatang.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Membangun Jiwa Wirausaha yang Berwawasan Iptek, Inovatif, dan Sinergis Menuju Indonesia Emas’ tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Pertanian Berkarya (Pakar) tiga.

Koordinator Team work, Hermawati mengatakan, bahwa alasan mengambil tema kewirausahan tersebut yaitu karena di UNM, selain mengacu di bidang pendidikan, mahasiswa juga dilatih untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam dirinya.

“Di seminar ini kita bisa mendapatkan ilmu baru, kita bisa memetik pengalaman dari pemateri sebagai pengusaha, agar kedepannya kita sebagai mahasiswa selain menjadi guru, kita juga bisa menjadi seorang wirausahawan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pemateri pada seminar tersebut yaitu Boedi Sardjana Julianto yang merupakan Direktur yayasan PT. Jaringan Sumber Daya (Jasuda).

“Jasuda adalah jaringan yang berbentuk terminal-terminal komputer yang diletakkan di daerah terpencil dan saling berhubungan menggunakan media internet dibawah kordinasi dan pengelolaan dari komputer di kantor pusat,” tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2015 tersebut berharap, selain memperkenalkan Prodi PTP melalui seminar tersebut, peserta bisa mendapatkan ilmu tambahan tentang kewirausahaan.

“Karena outputnya prodi kita itu nantinya di bidang pendidikan. Jadi selain punya dasar sebagai guru, kita juga punya dasar untuk kedepannya bisa berwirausaha,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Nurhidayah R / Editor: Wahyudin