Suasana demonstran saat terjadi ricuh (Foto: Dasrin - Profesi)
Suasana demonstran saat terjadi ricuh (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam sembilan mata orange ini sempat mengalami kekacauan. Kejadian tersebut berlangsung saat aksi di Depan Menara Pinisi, Rabu (7/2).

Dalam aksi ini, dua orang diamankan oleh mahasiswa dan satpam. Satu diantaranya mahasiswa Jurusan Antropologi, dan satu lagi warga sekitar yang bergabung dengan massa aksi.

Salah seorang mahasiswa, Yoseph sempat diamankan oleh pegawai dan satpam karena dikira bukan mahasiswa UNM. Pria yang saat itu mengenakan baju kaos oblong berwarna merah sedang membawa bambu dan lari di depan pimpinan UNM. Ia pun langsung dikejar oleh pegawai dan pengamanan kampus yang mengenakan pakaian kemeja berwarnah putih.

Pegawai UNM dengan suara yang keras mengatakan “woe bukan mahasiswa itu”, lari dan menangkap mahasiswa Jurusan Antropologi. Ia pun ditarik dan di bawah ke Basement Pinisi. Beberapa massa aksi pun mengikuti dan berusaha menahan. Namun tetap dibawa ke Basement untuk diamankan.

Selain itu seorang anak yang diduga adalah warga sekitar terpaksa diamankan. pria yang mengenakan baju kaos berwarna hitam ini diamankan oleh mahasiswa. Ia di bawah keluar dari kumpulan massa aksi, karena bukan mahasiswa dan juga melakukan gerakan tambahan. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0