Pamflet Sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Himpunan Awardee LPDP UNM (Foto: Ist.)
Pamflet Sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Himpunan Awardee LPDP UNM (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Awardee Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (Hima LPDP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan sosialisasi beasiswa LPDP. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Aula Terpadu Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Kamis (8/2) mendatang.

Ketua Panitia, Nurlina Burhan mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk mensosialisasikan prosedur dan langkah-langkah pendaftaran untuk bakal calon penerima beasiswa. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai universitas.

“Kegiatan ini untuk mensosialisasikan beasiswa LPDP dan ajang silaturahmi antar mahasiswa beda universitas,” katanya.

Mahasiswa Program Pasca Sarjana (PPs) UNM ini menambahkan bahwa sosialisasi beasiswa LPDP ini akan mengahdirkan narasumber dari Awardee LPDP. Sehingga nantinya selain mensosialisasikan beasiswa LPDP, mereka juga bisa berbagi pengalaman langsung.

“Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu Hadi Kuncoro ( Awardee LPDP LN Victoria University Of Wellington New Zealand), dan Habibi Sultan ( Awardee LPDP DN UNM),” tambahnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Lina ini berharap sosialisasi beasiswa LPDP dapat berjalan lancar. Terkhusus kepada peserta, mereka dapat menambah wawasannya mengenai beasiswa LPDP.

Ia berharap kelak peserta bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan tidak terkendala dalam aspek ekonomi. Yang terpenting adalah mereka tetap memiliki usaha.

“Semoga tidak ada lagi mahasiswa yang menjadikan masalah biaya sebagai penghalang untuk melanjutkan pendidikan mereka,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Wahyudin