Salah satu pengasuh mata kuliah Parenkim Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Ernawulan Syaodih saat membawakan materi pada Kuliah Umum yang digelar Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) FIP UNM di Gedung HN lantai 2 FIP, Selasa (6/2) – (Foto: Ulil – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Kuliah Umum. Kegiatan yang bertema ‘Parenting dalam Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi’ tersebut berlangsung di Gedung HN lantai 2 FIP, Selasa (6/2).

Ketua Prodi PG PAUD, Syamsuardi mengatakan bahwa Kuliah Umum ini, selalu di helat tiap awal perkuliahan. Kegiatan ini sebagai bentuk memotivasi mahasiswa PAUD untuk lebih meningkatkan aktivitas pembelajaran dalam perkuliahan dan memberikan informasi awal kepada mahasiswa mengenai perkembangan bidang ilmu PAUD.

“Kuliah Umum ini, sebagai bentuk menyikapi perkembangan TI terhadap anak usia dini dan kegiatan ini juga rutin di gelar diawal perkuliahan dengan mendatangkan para narasumber dari luar UNM dan saat ini kami mengundang narasumber Ernawulan Syaodih. Ernawulan Syaodih merupakan salah satu pengasuh mata kuliah Parenkim di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),” tuturnya.

Alumnus Fakultas Teknik UNM, berharap dengan menghelat kegiatan ini dapat mendatangan suasanah baru di awal perkuliahan sebelum kembali aktif dalam pekuliahan. Peserta dalam Kuliah Umum ini sekitar 120 orang.

“Semoga wawasan mahasiswa dapat bertambah mengenai informasi perkembangan bidang ilmu PAUD. Dan juga sebagai motivasi di awal perkuliahan,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Wahyudin