Pamflet Sekolah Legislatif Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Ist.)
Pamflet Sekolah Legislatif Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal menggelar Sekolah Legislatif yang bertema ‘Membentuk Legislator Mahasiswa yang Aspiratif, Edukatif, dan Ddvokatif’. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Hotel Lamacca, Jumat hingga Minggu (16-18/2) mendatang.

Ketua Panitia, Muhammad Kadri, mengatakan, tujuan di adakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan, pemahaman dan pengetahuan di bidang kelegislatifan. Selain itu, juga untuk melahirkan kader yang peka dan paham soal pemerintahan, hukum, politik, dan demokrasi.

“Untuk melahirkan kader-kader yang peka dan paham soal pemerintahan,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini juga menjelaskan bahwa peserta pada kegiatan ini berasal dari setiap lembaga kemahasiswaan khususnya pengurus Maperwa dari setiap fakultas yang ada di UNM. Jumlah peserta masing-masing maksimal 5 orang serta dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maksimal tiga orang.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, semakin banyak mahasiswa yang memahami sistem kelegislatifan. Serta semakin banyak massa yang mampu mengawal kabijakan birokrasi.

“Mudah-mudahan kegiatan bisa dijadikan sebagai ajang pembentuk karakter untuk menjadi pemegang tongkat estafet kepengurusan untuk setiap lembaga legislatif di semua fakultas umumnya dan lembaga legislatif universitas khususnya,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Arwini Puspita Sari / Editor: Wahyudin