Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir (Foto: Int)

 

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir (Foto: Int.)

PROFESI-UNM. COM -Dikutip dari tirto. id, Menteri Riset Teknologi dan Pendisikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohammad Nasir, mengatakan ditahun ini, sejumlah perguruan tinggi Asing akan beroperasi di Indonesia. Kesempatan yang diberikan kepada perguruan tinggi asing ini dinilainya dapat memberikan Pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa.

“ini untuk memberikan fasilitas Perguruan Tinggi yang berkualitas kepada Mahasiswa, tanpa harus pergi ke luar Negeri, “katanya.

Universitas Asing nantinya akan berkolaborasi dengan kampus swasta di Indonesia. Pemerintah pun sudan menentukan lokasinya. Rencananya Perguruan Tinggi Asing ini sudah mulai beroperasi di pertengahan tahun ini.

“Kami menargetkan bisa beroperasional pada pertengahan tahun ini,” kata Nasir dalam konferensi pers di Jakarta, pada Senin (29/1/2018) seperti dikutip Antara.

Terdapat sekitar 5 sampai 10 Universitas Asing yang ia sebutkan siap membuka perwakilan di Indonesia. Seperti, Universitas Cambridge dari Inggris serta Universitas Melbourne dan Universitas Quensland dari Australia.

Adapun Prodi yang diprioritaskan ialah, program studi sains, teknologi, keinsinyuran, matematika, bisnis, teknologi, dan manajemen. (*)

[divider][/divider]

Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0