Himpunan Mahasiswa Jururusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) siap kembali menggelar Olimpiade PPKn ke-VIII. Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan bulan April nanti.

 

Himpunan Mahasiswa Jururusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) siap kembali menggelar Olimpiade PPKn ke-VIII. Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan bulan April. – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jururusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) siap kembali menggelar Olimpiade PPKn ke-VIII. Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan bulan April nanti.

Ketua HMJ PPKn, Rahyudi Dwi Putra menjelaskan, kegiatan kali ini mengangkat tema “Aktualisasi 4 Konseus Kebangsaan Menuju GOOD CITIZENSHIP”. Dengan tujuan membantu semangat nasionalisme dan pancasila sejak dini. Yang dimaksudkan bagi pelajar SMA se-deraajat yang akan menjadi peserta nantinya.

“Agar meningkatkan SDM generasi bangsa, pendidikan demokrasi, civic culture, dan memacu kepedulian terhadap masalah sosial dan tahun ini olimpiade di buka untuk seluruh SMA di Pulau Sulawesi,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini juga mengatakan, jika kerjasama antar beberapa elemen diperlukan untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Terutama relasi himpunan, birokrasi, dan pemerintah terkait.

“Kegiatan ini pastinya memerlukan sinergitas seluruh stake holder,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia berharap, semua SMA se-Sulawesi dapat ikut dalam kegiatan Olimpiade ke-VIII ini. “Semoga seluruh sekolah di Sulawesi bisa berpartisipasi dalam kegiatan kami,” harapnya.

Sementara itu, terdapat empat item kegiatan yang diperlombakan, diantaranya debat konstitusi, karya tulis ilmiah, pidato kebangsaan, dan cerdas cermat. Untuk pendaftaran mulai dibuka pada 12 Februari hingga 24 Maret nanti. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Syahru Ramadhan/Editor: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0