Lembaga kemahasiswaan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat melakukan unjuk rasa di Pelataran Science Square FMIPA, Kamis (1/2) - (Foto: Arwini - Profesi)
Lembaga kemahasiswaan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat melakukan unjuk rasa di Pelataran Science Square FMIPA, Kamis (1/2) – (Foto: Arwini – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Kemahasiswaan (LK) se Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan unjuk rasa menuntut hak lembaga kemahasiswaan. Massa aksi yang tergabung dalam aliansi LK FMIPA bersatu tersebut berlangsung di Pelataran Science Square, Kamis (1/2).

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA, Muhammad Khaeril Ikramullah mengatakan aksi ini bertujuan untuk menyuarakan aspirasi mahasiswa atas ketidak sepakatan dengan sikap birokrasi yang mengekang Lembaga Kemahasiswaan di FMIPA.

“Program kerja yang seharusnya menjadi sebuah hal yang dibebaskan untuk berkreativitas di dalamnya ini pun mulai diatur dan interverensi pelaksanaanya oleh birokrasi,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini berharap birokrasi membuka demokrasi dan kreativitas di lingkungan FMIPA. Agar tercipta suasana kampus yang ilmiah, progresif dan revolusioner.

“Semoga ruang-ruang demokrasi dan kreativitas di lingkungan FMIPA ini menjadi terbuka selebar-lebarnya,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Arwini Puspita Sari / Eitor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0