Acara pembukaan Baksos Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pendidikan (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Laboratorium PTP, Kamis (1/2) - (Foto: Nurhidayah - Profesi)
Acara pembukaan Baksos Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pendidikan (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Laboratorium PTP, Kamis (1/2) – (Foto: Nurhidayah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Alesipitto, Kecamatan Ma’rang, Pangkep, Kamis hingga Minggu (1-4/2). Pembukaan Baksos tersebut berlangsung di Laboratorium PTP FT UNM, Kamis (1/2)

Ketua Panitia, Anwar mengatakan, kegiatan yang mengusung tema ‘Mempererat Kekeluargaan dalam Pengabdian’ ini merupakan bentuk implementasi dari salah satu tri darma perguruan tinggi (PT).

“Untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu yang di dapatkan oleh mahasiswa di perguruan tinggi kepada masyarakat khususnya di bidang teknologi pertanian,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Baksos yang dilaksanakan selama empat hari ini melibatkan beberapa tokoh masyarakat Desa Alesipitto. “Nanti bakal dihadiri oleh Kepala Desa Alesipitto, kepala dusun, masyarakat, dan karangtaruna Desa Alesipitto,” tambahnya.

Ada lima jenis kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat Baksos nanti. Pelatihan pembuatan bakso ikan, pembuatan nugget, siomay sayur, brownis nangka, dan pembuatan pupuk cair dan mol.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, dengan diadakannya Baksos, mahasiswa dan masyarakat bisa saling menjaga silaturahmi kedepannya. “Semoga dengan di adakannya kegiatan ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan masyarakat di Desa Alesipitto dan mahasiswa UNM,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter : Nurhidayah R / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0