Foto bersama peserta AISEC ICF 2018 di Quality Plaza Hotel Makassar. (Foto: Ist)
Foto bersama peserta AISEC ICF 2018 di Quality Plaza Hotel Makassar. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AISEC) Universitas  Hasanuddin (Unhas) mengelar Festival Budaya Internasional (ICF) 2018. Salah satu acara terbesar AISEC yang bertema ‘Sipakalebbi untuk Global Harmony’ berlangsung di Quality Plaza Hotel Makassar pada Sabtu (27/1) lalu.

Pada ICF 2018 ini diikuti oleh peserta dari beberapa negara yang menampilkan presentasi dari tentang proyek yang mereka lakukan dan menceritakan tentang negara mereka masing-masing. Tak hanya itu, ICF ini juga memyediakan stand tersendiri bagi peserta untuk saling memperkenalkna makanan tradisional dengan menggunakan kostum nasional mereka.

Festival yang mengusung tema Sipakalebbi untuk Global Harmony ini untuk  masyarakat Makassar dapat menginternalisasi prinsip Sipakalebbi yang bertujuan untuk saling menghormati, menciptakan harmoni diantara orang-orang dengan latar belakang sosial dan budaya yang berbeda.

Pada berlansungnya Festival ini terdapat  kegiatan sosial yang dilakukan oleh para peserta luar negeri secara resmi. Selain itu, Festival tersebut dapat membuat semua orang yang berkunjung dapat mengetahui lebih banyak tentang negara-negara asing.(*)


*Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0