Pamflet pendaftaran relawan PIA FPsi UNM di desa Baturappe, Kabupaten Gowa. (Foto: Ist.)
Pamflet pendaftaran relawan PIA FPsi UNM di desa Baturappe, Kabupaten Gowa. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Psychology In Action (PIA). Kegiatan ini akan berlangsung di Desa Baturappe, Kabupaten Gowa, 28 hingga 31 Januari mendatang.

Menteri Pengabdian Masyarakat, Dedi Erwansa menjelaskan, program kerja tahun ini berbentuk desa binaan. Berbagai kegiatan sosial pun menjadi rangkaian kegiatan dalam kegiatan ini.

“Kami akan mengajar di beberapa SD, membuat pelatihan untuk remaja, membangun rumah baca untuk mengatasi buta aksara di Desa Baturappe itu sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden BEM, Wija Hadi mengatakan, PIA merupakan salah satu realisasi dari visi dan misinya ketika mencalonkan sebagai presiden BEM FPsi. Tujuannya agar mahasiswa Psikologi lebih terbuka dalam hal pengabdian kepada masyarakat.

“Khususnya implementasi dari ilmu-ilmu yang telah didapatkan selama di bangku perkuliahan yang kemudian coba diaplikasikan ke masyarakat setempat,” tuturnya.

Ia berharap program PIA tersebut dapat terus berlanjut di Desa Baturappe. Bukan hanya mahasiswa saja, namun masyarakat disana juga ikut melanjutkan dan mengembangkan program tersebut.

“Karena di sana untuk bulan ini akan dirampungkan pembangunan rumah baca dan buku-buku pun akan segera disalurkan. Jadi kami berharap untuk masyarakat setempat terus mengembangkan di lingkungan tempat tinggalnya,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter : Nurhidayah R / Editor: Ratna

Share and Enjoy !

0Shares
0 0