Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise saat membawakan materi pada Seminar Nasional yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Makassar (UNM) di ruang Teater Menara Pinisi, Jumat (26/1) - (Foto: Irham - Profesi)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise saat membawakan materi pada Seminar Nasional yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Makassar (UNM) di ruang Teater Menara Pinisi, Jumat (26/1) – (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yambise ingin melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk membangun Woman Technical College. Hal tersebut Yohana ungkapkan saat membawa materi pada Seminar Nasional yang di gelar Darma Wanita Persatuan (DWP) UNM di Ruang Teater Menara Pinisi, Jumat (24/1).

Women Technical College merupakan sekolah tinggi teknik untuk wanita yang bertujuan untuk mempersiapkan perempuan untuk lebih bermartabat.

“Women Technical College bisa kita jadikan tempat college diploma satu tahun untuk menyiapkan perempuan yang lebih bermartabat secara teori dan praktek seperti di negara Filipina. Sehingga bisa menjadi negara yang lebih bermartabat,” katanya.

Menteri asal Manokwari itu juga berharap setelah Women Technical College tersebut didirikan, akan lakukan pelatihan agar bisa memberhentikan angka kekerasan pada perempuan. Agar bisa meminimalisir jumlah perdagangan manusia di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Saya harap dengan adanya woman teknikal college yang memberikan pelatihan dan sebagai tempat kajian agar perempuan bisa mengetahui kesetaraan gender. Sehingga menekan angka kekerasan pada perempuan dan perdagangan manusia yang masih banyak terjadi di indonesia,” harapnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Muh. Sauki Maulana / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0