Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) saat memberi sambutan pada pembukaan Seminar Nasional yang di gelar Darma Wanita Persatuan di ruang Teater Menara Pinisi, Jumat (26/1) - (Foto: Wahyu - Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) saat memberi sambutan pada pembukaan Seminar Nasional yang di gelar Darma Wanita Persatuan di ruang Teater Menara Pinisi, Jumat (26/1) – (Foto: Wahyu – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) mengatakan, dalam berorganisasi harus dihadirkan konsep kesetaraan gender. Ia mengambil contoh seperti di UNM, 30 persen kepala program studi dipimpin oleh perempuan.

Hal tersebut Husain Syam katakan saat membawakan materi pada Seminar Nasional yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNM di ruang Teater Menara Pinisi, Jumat (26/1).

“Dengan adanya konsep kesetaraan gender dapat memberikan ruang yang sama antara laki-laki dan perempuan dalan berorganisasi maupun instansi,” ujarnya.

Eks Dekan Fakultas Teknik (FT) ini berharap mendapat penghargaan dari pihak Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (petahana), Yohana Susana Yembise. Karena jabatan di UNM kebanyakan di duduki seorang perempuan.

“Semoga kedepannya kesetaraan perempuan dan laki-laki bisa saling menguatkan dalam membangun bangsa agar kedepannya dapat lebih baik,” harapnya. (*)

*Reporter: Muh. Nur Taufiq / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0