Sertifikat akreditasi A Prodi Sastra Inggris FBS UNM dari BAN PT (Foto: Syahru - Profesi)
Sertifikat akreditasi A Prodi Sastra Inggris FBS UNM dari BAN PT (Foto: Syahru – Profesi)

PROFESI-UNM-COM – Berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor 4956/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017, Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih akreditasi A. Prestasi tersebut diraih pada 27 Desember lalu.

Ketua Prodi Sastra Inggris, Sukardi Weda menjelaskan, dengan perolehan akreditasi A ini memiliki nilai yang cukup fantastis, yakni dengan nilai 371. Tentu, kata Sukardi, ke depan akan dilakukan persiapan yang lebih matang lagi agar prestasi ini dapat dipertahankan.

“Iya, Sastra Inggris mendapat akreditasi A dengan nilai 371 pada halaman ke dua di SK BAN PT,” jelasnya.

Dosen Sastra inggris ini mengatakan, dengan predikat A, Prodi Sastra Inggris akan meningkatkan mutu tridarma dan peningkatan publikasi artikel ilmiah. Juga akan memperluas kerjasama dengan perguruan tinggi lain dalam rangka joint research dan publikasi bersama.

“Peningkatan mutu tridarma seperti pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan publikasi artikel ilmiah pada jurnal internasional bereputasi terindeks Scopus,” katanya.

Sukardi berharap, semua sivitas meningkatkan kinerja untuk memberi kepuasan pada stakeholder. Juga senantiasa menjalin komunikasi dengan IKA Alumni. Melakukan update data pendukung, baik dari dosen maupun mahasiswa.

“Manajemen profesional berbasis knowledge management perlu ditingkatkan untuk memberi kepuasan pada stakeholder seperti dosen, pegawai, mahasiswa, alumni, dan pengguna alumni,” harapnya.

Waktu dekat ini dua kegiatan yang akan dilakukan prodi, dan akan dihadiri oleh dosen dan mahasiswa yaitu bedah buku dan film serta pelatihan penelitian tindakan kelas dengan menghadirkan narasumber dari luar yang ahli di bidangnya. (*)


*Reporter: Syahru Ramadhan / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0