Pembukaan Bakti Sosial (Baksos) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sosiologi FIS UNM di Gedung Flamboyan FIS, Senin (22/1) - (Foto: Ist.)
Pembukaan Bakti Sosial (Baksos) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sosiologi FIS UNM di Gedung Flamboyan FIS, Senin (22/1) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi  (HMPS) Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Soppeng. Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Flamboyan FIS, Senin  (22/1).

Ketua Panitia, Muhammad Ilham Nur Syarif mengatakan, Baksos kali ini mengangkat tema “Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui Bakti Sosial”. Ia mengungkapkan bahwa tema ini diangkat sebagai wujud nyata implementasi perguruan tinggi oleh kaum intelektual kepada masyarakat dengan wujud bakti sosial.

Selain itu, Muhammad Ilham juga mengatakan bahwa tujuan diadakan Baksos ini adalah untuk meningkatkan rasa solidaritas mahasiswa. Juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama.

“Menambah rasa persaudaraan melalui baksos ini. Kan habis libur” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap Baksos yang diadakannya tak hanya menjadi angin lalu. Tetapi tujuan utamanya bisa tercapai.

“Semoga rasa persaudaraan dan kekompakan antara kita bertambah. Itu bisa dirasakan langsung setelah selesainya kegiatan ini,” harapnya.  Baksos ini akan dilaksanakan di Kabupaten Soppeng hingga 31 Januari mendatang. (*)


*Reporter: Rara Astuti / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0