situs edom.unm.ac.id semester ganjil 2016/2017 (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengeluarkan fitur berbasis evaluasi kinerja dosen. Fitur tersebut yakni Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa (EDOM).

EDOM merupakan rangkaian proses evaluasi untuk memperoleh informasi dari mahasiswa mengenai kinerja dosen dalam proses pembelajaran secara objektif mengenai kenerja dosen dalam proses pembelajaran.

Fitur ini berfungsi untuk mengidentifikasi kontribusi dosen dalam pencapaian tujuan program studi, fakultas dan universitas. Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas pengajaran, mengembangkan diri dosen, meningkatkan kepuasan mahasiswa terhadap pengajaran, meningkatkan kepuasan kerja dosen, dan memperbaiki proses perkuliahan.

Civitas berhak melakukan EDOM adalah mahasiswa aktif dan melakukan KRS Online pada semester tersebut

Mahasiswa aktif diharuskan mengisi EDOM sebelum melakukan KRS online pada semester tersebut. Sementara dosen tinggal menunggu hasil reportnya hingga proses EDOM selesai. Dosen tidak diperkenankan untuk melakukan intervensi dengan cara apapun dengan maksud untuk mempengaruhi persepsi mahasiswa dalam melakukan EDOM.

Saat ini EDOM telah berintegrasi ke SIA UNM. (*)

*Sumber: edom.unm.ac.id


*Reporter: Nurhidayah R / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0