Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menggunakan fitur rekening Bank Negara Indonesia (BNI) - (Foto: Sauki - Profesi)
Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menggunakan fitur rekening Bank Negara Indonesia (BNI) – (Foto: Sauki – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Kembalinya fitur rekening di Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Negeri Makassar (UNM) berfitur rekening kembali mempermudah mahasiswa dalam bertransaksi.

Bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI), pembuatan KTM ini bukan hanya di peruntukkan untuk mahasiswa baru saja tetapi mahasiswa angkatan 2015 keatas juga bisa mendapatkan KTM tersebut.

Andi Ikhsan selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Minat Penalaran mengatakan KTM rekening ini bisa dimiliki oleh semua mahasiswa UNM.

“Tetap bisa, Selama dia masih berstatus mahasiswa UNM karena KTM ini bisa mereka manfaatkan walaupun sudah selesai jadi sebagai identitas diri dan sebagai Anjungan Tunai Mandiri (ATM),” ungkapnya saat ditemui diruangan nya (18/1).

Adapun prosedur pembuatan KTM BNI:

1. Mengisi blanko
2. Menyiapkan foto 2×3 (2 lembar)
3. Mengisi biodata

Lanjut, ia berharap untuk mahasiswa yang sudah mengurus KTM BNI ini agar bisa lebih bersabar dan menunggu proses percetakan di Jakarta.

“Harap bisa bersabar dan menunggu, karena pencetakannya itu di BNI pusat,” tambahnya. (*)

*Reporter: Muh. Sauki Maulana/Editor: Nurul Charismawaty

Share and Enjoy !

0Shares
0 0