Donor Darah Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Barru, Kamis (18/1) - (Foto: Ist.)
Donor Darah Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Barru, Kamis (18/1) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) sekaligus Donor Darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Barru, Kamis (18/1).

Ketua panitia, Febriadi mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk membentuk jiwa kritis dari peserta didik agar kelak bisa berperan aktif dalam proses pembangunan dan juga sebagai bentuk aksi kemanusiaan. LDKS dan Donor Darah ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial (Baksos) dan juga merupakan program kerja dari bidang tiga yaitu bidang sosial dan politik (Sospol).

“Tujuan kegiatan ini untuk menyiapkan adik-adik sebagai pemimpin kedepannya. Juga kita adakan Donor Darah, sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat di sana,” katanya.

Lanjut mahasiswa angkatan 2015 ini juga mengharapkan dengan mengadakan kegiatan ini, dapat memberikan sumbangan pada daerah yang didatangi. Serta menyiapkan mahasiswa untuk menghadapi masyarakat nantinya. Jumlah peserta dalam LDKS ini sebanyak 50 peserta.

“Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar area baksos khususnya dan dapat menumbuhkan jiwa kritis bagi siswa di SMKN 5 Barru. Dan untuk teman-taman di PLS sendiri, semoga dapat menumbuhkan rasa kepedulian, dan dapat dijadikan pembelajaran agar teman-teman mampu hidup bermasyarakat nantinya,” harapnya. (*)


*Repoter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0