Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Jl. A.P. Pettarani. (Foto: Ist)
Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Jl. A.P. Pettarani. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menobatkan Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai perguruan tinggi dengan satuan kerja (Satker) terbaik seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut diumumkan melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Universitas Sumatera Utara, Rabu (17/01).

Selain UNM, dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang juga mendapat penghargaan ini, diantaranya Universitas Tidar dan Politeknik Ketapang. Sepanjang tahun 2017 lalu, ketiga PTN tersebut dinilai berhasil memperlihatkan kinerja pengelolaan program dan kegiatan yang baik. Sehingga, bisa mendapat penghargaan tersebut.

Untuk PTN Badan Layanan Umum (BLU) terbaik berhasil diraih oleh Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Halu Oleo. Sementara untuk Badan Hukum (BH), kinerja terbaik disabet Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Melalui rilisnya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengatakan, pemangku kepentingan di lingkungan Kemenristekdikti diharap mampu meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.

“Kebijakan strategis perlu dirumuskan dalam berbagai aspek mulai dari kelembagaan, bidang studi, kurikulum, sumber daya, serta pengembangan cyber university, risbang hingga inovasi. Saya berharap dalam Rakernas ini dapat dihasilkan rekomendasi pengembangan iptek dikti dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” ujar dia. (*)

*Reporter: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0