Kuliah Umum Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (17/1) - (Foto: Ist.)
Kuliah Umum Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (17/1) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPd), Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan kantor wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, mengadakan Kuliah Umum. Kegiatan yang bertema ‘Peran Bendahara Negara Terhadap Pembangunan Bangsa’ tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (17/1).

Ketua Panitia, Warka Syachbarni mengatakan, Kuliah Umum ini di adakan untuk lebih mensosialisasikan peran daripada bendahara negara yang dinilai selama ini kurang tersosialisasikan terhadap masyarakat. Selain itu juga untuk memberikan pengetahuan kepada generasi pelanjut bahwa bendahara negara merupakan komponen yang memiliki peran cukup besar dalam memajukan bangsa.

“Pembendaharaan negara kan agak jarang terpublikasi. Nah disini kita akan memperkenalkan kepada adik-adik mahasiswa mengenai peran dari bendahara negara itu sendiri,” ujarnya.

Staf Administrasi Prodi Akuntansi ini melanjutkan, peserta Kuliah Umum ini yaitu mahasiswa dari berbagai jurusan di FE. Kemudian pematerinya, semua dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Selatan.

“Karena kemarin waktunya tidak banyak jadi kami hanya internal fakultas saja, dan pematerinya semuanya dari Kanwil Ditjen perbendaharaan,” tambahnya.

Warka Syachbarni berharap, kepada para mahasiswa akuntasi secara khusus dan mahasiswa ekonomi secara umum bisa memiliki wawasan mengenai pembendaharaan negara itu sendiri dan bagaimana perannya. Selain itu peserta memiliki pilihan selain menjadi akuntan mereka juga bisa jadi pegawai negeri sipil di bidang perbendaharaan.

“Setelah ini mereka diharapkan memiliki pengetahuan khusus mengenai perbendaharaan negara dan kedepannya mereka tidak melulu harus jadi akuntan tetapi bisa juga mendaftar sebagai PNS di bagian perbendaharaan,” harapnya. (*)


*Reporter: Muh. Nur Taufik / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0