Rektor Universitas Negeri Makassr (UNM), Husain Syam (kiri) dan Koordinator Kopertis Wilayah IX, Jasruddin (kanan). - (Foto: Dok. Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassr (UNM), Husain Syam (kiri) dan Koordinator Kopertis Wilayah IX, Jasruddin (kanan). – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) Jasruddin secara resmi di dapuk menjadi Koordinator Kopertis Wilayah IX periode tahun 2018-2022. Jasruddin dilantik di ruang Auditorium Gedung D, Lantai 2 Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Jakarta, Senin (15/1).

Pimpinan UNM menyambut antusias kabar Jasruddin terpilih menjadi Koordinator Kopertis Wilayah IX. Bahkan jajaran pimpinan kampus orange datang langsung menghadiri pelantikan Guru Besar Fisika ini di Ibu Kota Indonesia.

Rektor UNM, Husain Syam mengaku bangga atas terpilihnya Direktur PPs dua periode ini sebagai Koordinator Kopertis IX. Ia menilai sosok Jasruddin sebagai pemimpin yang sangat enerjik dan selalu berorientasi maju.

“Saya yang turut merekomendasikan, karena saya pahami betul bagaimana jejak beliau. Pernah menjadi Asdir I dan Direktur PPs UNM dua periode dan terbukti telah banyak memajukan PPs UNM, kalau saya menilai beliau adalah sosok pemimpin zaman now,” katanya saat dihubungi via media sosial WA, Senin (15/1).

Husain Syam membeberkan, salah satu pencapaian Jasruddin di PPs UNM setelah menjadi Direktur, salah satunya berhasil menambah Prodi Doktoral (S3) dari 3 menjadi 8, begitupun dengan Program Studi Magister dari 7 menjadi 18. Tak hanya dari penambahan kuantitas, Jasruddin juga dinilai berhasil mendorong 5 Prodi di PPs UNM menadapat Akreditasi A selebihnya mendapat Akreditasi B

“Untuk sekelas UNM saya menilai dia sangat baik dan punya pengalaman manejerial yang mendalam. Itu akan menjadi bekal kala beliau menjadi pimpinan di Kopertis. Dan saya jamin dia tidak akan mengecewakan atas amanah yang dipercayakan Kemeristekdikti,” beber Guru Besar Teknologi Pertanian ini.

Eks Dekan Fakultas Teknik ini berpesan, agar tangan dingin Jasruddin mampu mengembangkan Kopertis lebih baik lagi. “Jabatan beliau sangat strategis karena menurut Menristekdikti bulan Maret nanti akan dirubah namanya menjadi Lembaga Layanan Dikti (LL-DIKTI). Jadi lambaga beliau nanti bukan cuma melayani PTS tapi juga PTN yang ada di wilayah kerjanya,” ucapnya. (*)


*Reporter: Resa Saputra

Share and Enjoy !

0Shares
0 0