Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muharram saat menyampaikan pidato pada Talkshow Pendidikan di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Kamis (2/3) - (Foto: Masturi - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muharram (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar National Advance Training XIV. Pembukaan tersebut berlangsung di Ruang Teater Menara Pinisi, Senin (15/1).

Pembukaan tersebut dibuka langsung oleh Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Direktorat Kemahasiswaan dan Perguruan Tinggi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Misbah Fikriyanto yang di hadiri juga oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM, Muharram.

Dalam sambutannya, Muharram mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang sangat baik untuk generasi pemimpin. Menurutnya, training ini sudah tingkat tinggi.

“Kalau sudah ada yang advanced, pasti itu sudah hebat,” katanya.

Guru Besar Kimia Organik ini juga mengungkapkan bahwa, untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, ada tiga hal penting yang harus di terapkan.

“Harus jujur, memiliki kemampuan leadership, dan manajerial yang baik,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Muharram, banyak pemimpin yang cerdas secara intelektual, memiliki kemampuan leadership dan manajerial yang sangat baik. Tapi tidak jujur.

“Yang paling penting adalah jujur. Karena banyak pemimpin yang korupsi karena tidak jujur,” tambahnya.

Ia pun berharap kepada peserta yang hadir untuk menanamkan nilai moral dalam LK III ini. Karena, kata Muharram, tidak ada gunanya kalau kegiatan ini hanya melahirkan pemimpin yang korup dan tidak jujur. Tapi setelah kegiatan ini, lahir pemimpin yang jujur dalam memimpin.

“Saya berpesan, jujur tidak hanya pada lingkungan. Tapi jujur pada lingkungan dan diri sendiri,” pesannya. (*)


*Reporter: Asmita Nur / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0