Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM), Mudabbir saat memberi sambutan pada acara pembukaan National Advance Training XIV di Ruang Teater Menara Pinisi, Senin (15/1) - (Foto: Ryan - Profesi)
Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM), Mudabbir saat memberi sambutan pada acara pembukaan National Advance Training XIV di Ruang Teater Menara Pinisi, Senin (15/1) – (Foto: Ryan – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri makassar (UNM) menggelar National Advance Training XIV atau sering juga di sebut LK III. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Teater Menara Pinisi, Senin (15/1).

Presiden BEM UNM, Mudabbir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan nasional rutin yang dilakukan oleh BEM UNM. Hanya saja, lembaga kemahasiswaan tingkat universitas ini sempat vakum selama dua tahun, jadi baru tahun ini lagi diadakan.

“Kegiatan ini sempat tidak diadakan dua tahun terakhir. Baru kemudian hari ini kembali di periode ini,” katanya.

Pada Training tahun ini, logo yang digunakan yaitu sulapa appa. Logo tersebut bermakna bahwa gagasan filosofis didorong dalam kegiatan ini yaitu penyatuan kader UNM berdasarkan filosofi daerah Bugis Makassar.

“Melalui kegiatan ini, semoga terjadi penyatuan gerakan dan pandangan untuk melahirkan terobosan baru,” tambahnya.

Mahasiswa Psikologi ini berharap dengan diadakannya LK III ini, mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia, khususnya yang ikut dalam kegiatan tersebut tidak lagi sekadar hanya berbicara dasar, atau pengkajian isu. Tetapi melahirkan gagasan atau rekomendasi yang bisa menjadi formulasi gerakan mahasiswa.

“Semoga dengan kegiatan ini, mahasiswa tidak lagi terlalu utopis dalam menyampaikan gagasannya,” harap Mudabbir. (*)


*Reporter: Ryan Subyakto S. / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0