Sistem Informasi Akademik UNM. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dibuka sejak tanggal 2 Januari lalu. Batas akhir pengurusan KRS hingga 29 Januari nanti.

Sebagian besar mahasiswa UNM mungkin sudah memahami tentang cara mengedit dan mengisi KRS. Apalagi mahasiswa yang semester akhir yang telah berulang kali melakukannya.

Tapi, tidak semua mahasiswa lama memahami cara mengedit KRS dengan baik. Bisa saja selama ini, KRS di urus di tempat pengeditan KRS online yang biasa disediakan di warkop ataupun di editkan oleh temannya.

Apalagi bagi mahasiswa baru yang belum pernah melaukukan pengisian KRS. Tentunya akan kebingungan. Apalagi bagi mahasiswa yang malas bertanya.

Nah bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara mengedit KRS dengan baik, berikut tata caranya.

1. Silakan buka sia.unm.ac.id di browsermu. Pada kolom Username masukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan kemudian pada kolom Password masukkan kata sandi yang ada di struk pembayaran, lalu klik Login.

2. Setelah kamu berhasil Login, di sisi sebelah kiri pada tab Simak kamu klik opsi Registrasi Mahasiswa kemudian klik Semester.

3. Akan muncul halaman berisi tentang status mahasiswa dan tabel mata kuliah, silahkan kamu pilih mata kuliah yang ingin kamu programkan dengan cara klik Ambil.

4. Kemudian klik Registrasi Selesai bila kamu sudah selesai mengambil semua mata kuliah yang ingin kamu programkan, klik Simpan Sementara bila kamu ingin menyimpan mata kuliah yang diprogramkan namun belum selesai memilih semua mata kuliah.

Jika terjadi kegagalan login atau kamu lupa kata sandi, kamu sebaiknya segera laporkan ke ketua prodi atau ketua jurusan masing-masing. (*)


*Reporter: Zulhijaya / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0