Bakti sosial "Himaprodi PBSI Mengabdi" yang dilaksanakan di Kab. Kepulauan Selayar 2017 lalu. (Foto: ist)
Bakti sosial “Himaprodi PBSI Mengabdi” yang dilaksanakan di Kab. Kepulauan Selayar 2017 lalu. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himparodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra akan menggelar kegiatan Bakti Sosial di Cangadi, Kel. Galung, Kec. Liliriaja, Kab. Soppeng, 14 hingga 20 Januari mendatang.

Kegiatan yang bertajuk “HIMAPRODI PBSI Mengabdi” ini mengangkat tema ‘Mengedukasi di Bumi Latemmamala’.

Ketua Panitia, Ilham mengatakan, terdapat sembilan item kegiatan yang bakal disuguhkan bagi siswa dan masyarakat di sana.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut akan ada Seminar Pendidikan, Pelatihan Bahasa dan Sastra, Lapak Ilmu, Baruga Pustaka Himaprodi, Lomba Bahasa, Kesenian dan Olahraga tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kec. Liliriaja, Pidato, Takraw tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kab. Soppeng dan Puisi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kab. Soppeng. Sementara untuk masyarakat umum akan diadakan Lomba Dangdut se Kec. Liliriaja dan Citta.

“Ada beberapa item kegiatan yang akan diadakan disana yaitu lomba untuk siswa-siswa dan masyarakat umum,” ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini pun berharap, ilmu pengetahuan yang didapatkan di bangku perkuliahan dapat bermanfaat agar dikenang bagi masyarakat Kabupaten Soppeng selain untuk menjalankan tri darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

“UNM serta Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia terlebih Himaprodi PBSI dikenal dan dikenang oleh masyarakat Kab. Soppeng,” harapnya. (*)

*Reporter: Amastasha/Editor: Nurulcha

Share and Enjoy !

0Shares
0 0