Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise. (Foto: Dasrin - Profesi)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise. (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menghadirkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise sebagai pemateri kuliah umum, dengan tema ‘Schematic, Research Findings On Cultural Perspectives’. Kegiatan tersebut berlangsung di lantai 5 Aula Gedung Pascasarjana UNM, Selasa (9/1).

Kedatangan Yohana, sebagai pemateri kuliah umum juga akan menjadi penguji eksternal mahasiswa program doktor UNM. Ia menjelaskan jika perempuan memegang peran penting sebagai penanda kemakmuran sebuah negara.

“Kesetaran gender mejadi poin penting dalam kemakmuran sebuah negara. Negara dikatakan maju, apabila kaum perempuannya sudah berada di garis aman,” Jelasnya.

Dia juga menambahkan, jika Indonesia saat ini tengah menuju pada kesetaraan gender, yang ditargetkan pada tahun 2030. Telah menjadi tugas mahasiswa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terkait pentingnya kesetaraan gender, serta perlindungan anak dan perempuan terhadap kekerasan.

“Kita target 2030 nanti, Indonesia akan sampai pada masa kesetaraan gender. Maka dari itu, sudah mejadi tugas mahasiswa untuk turun kelapangan dan meningkatkan awareness, masyarakat terkait kesetaraan gender dan perlindungan anak serta perempuan,” tutupnya. (*)


*Reporter: Muh. Hasnur / Editor: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0