Studi Budaya Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Human Science Art (Hasrat) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unversitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Ist.)
Studi Budaya Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Human Science Art (Hasrat) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unversitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Human Science Art (Hasrat) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unversitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Studi Budaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Mandala Ria, Desa Ara, Bulukumba (3-5/1).

Ketua Panitia, Astri Yuni Hashari mengatakan bahwa tema pada kegiatan ini yaitu ‘Niskala’. Tema ini diangkat untuk menjelaskan bahwa sesuatu yang dilihat dari luar belum tentu sama jika dilihat dari dalam.

“Niskala itu artinya abstrak, Kalau saya sendiri beranggapan seperti ini apa yang terlihat dari luar akan berbeda jika melihat dari dalam,”.jelasnya.

Mahasiswa Jurusan Matemtika ini juga mengungkapkan bahwa Studi Budaya merupakan salah satu rangkaian perekrutan WIJA IV Hasrat FMIPA UNM. Selain itu, Studi Budaya ini juga bertujuan untuk mencari tahu terkait tradisi masyarakat di Pantai Mandala Ria.

“Tujuannya dari studi budaya itu untuk menggali lebih dalam budaya-budaya warga sekitar. Karena seperti yang kita tahu masyarakat modern sekarang sudah minim yang namanya budaya,” ungkapnya.

Astri berharap kegiatan ini terlaksana dengan baik, serta WIJA IV yang mengikuti seluruh kegiatan ini mengetahui budaya di tempat tersebut. Sehingga mereka lebih memaknai seni, budaya, dan lembaga.

“Semoga tujuan kegiatan ini tercapai dan WIJA IV yang mengikuti seluruh proses dari perekrutan cinta seni, budaya, dan tentunya lembaga,” harapnya. (*)


*Reporter: Syahru Ramadhan / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0