Tes wawancara calon Maba PPs UNM semester genap 2017/2018. (Foto: Ist)
Tes wawancara calon Maba PPs UNM semester genap 2017/2018. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 250 calon mahasiswa baru Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) ikuti tes wawancara, Senin (8/1) di Lt. 5 Gedung PPs UNM.

Proses tes wawancara tersebut dilakukan setelah menjaring sebanyak 250 peserta yang berhasil lulus seleksi Tes Potensi Akademik (TPA).

Adapun dalam seleksi kali ini, proses wawancara sendiri dilakukan oleh Ketua Program Studi (Prodi) kepada setiap peserta untuk menguji kesiapannya menjadi mahasiswa di PPs UNM.

Ketua panitia PMB PPs UNM, Yusmina Hala mengatakan untuk jumlah pelamar semester genap belum mencapai target yang ditetapkan. Menurutnya, kurangnya jumlah peserta saat ini dikarenakan informasi terkait PMB semester genap ini belum maksimal.

“Mungkin informasinya belum tersosialisasi dengan baik,” katanya.

Yusmina menjelaskan, adapun jumlah terget yang mesti dicapai untuk tahun ini sebanyak 1200 hingga 1400 pelamar. Apalagi, peningkatan jumlah ruanh kelas yang semakin bertambah seharusnya berbanding lurus dengan kuota mahasiswa baru.

“Jumlah ruangan kelas kan terus meningkat, jadi memang seharusnya tiap tahun ada peningkatan kouta,” jelasnya.

Ia pun membeberkan, Rektor UNM, Husain Syam mengimbau agar penerimaan mahasiswa baru PPs UNM ditargetkan mencapai sepertiga jumlah mahasiswa UNM.

“Pak Rektor malah menargetkan untuk jumlah mahasiswa PPs UNM itu sepertiga dari jumlah mahasiswa UNM, jadi sekitar sepuluh ribu adalah mahasiswa PPs,” bebernya.

Sementara itu, Direktur PPs UNM, Jasruddin dalam sambutanya mengatakan, para peserta yang nantinya akan lulus, diharapkan dapat belajar secara maksimal.

“Untuk Mahasiswa magister usahakan bisa selesai satu setengah tahun dan untuk doktor dua setengah tahun,” harapnya. (*)

*Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0