Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat melakukan Bakti Sosial Karya Mahasiswa (Biskama) di Pucak, Maros, Minggu (7/1) - (Foto: Ist.)
Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat melakukan Bakti Sosial Karya Mahasiswa (Biskama) di Pucak, Maros, Minggu (7/1) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM –Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Bakti Sosial Karya Mahasiswa (Biskama). Kegiatan tersebut berlangsung di Pucak, Maros, Minggu (7/1).

Ketua Hima PAUD, Andi Arifad A. Agi mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk melakukan suatu pengabdian kepada masyarakat, dan juga untuk memberikan pengalaman kepada setiap mahasiswa untuk merasakan bagaimana menjadi agen of change, hidup bermasyarakat, serta bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Untuk mewujudkan tujuan dari kegiatan kami, maka kami melakukan berbagai kegiatan, seperti penyuluhan pentingnya anak usia dini, workshop pembuatan media pembelajaran untuk taman kanak-kanak (TK) yang ada di sekitaran lokasi Biskama, dan juga lomba-lomba tradisional untuk anak-anak,” kata Andi.

“Adapun kegiatan intinya itu dengan membedah satu TK yang kurang layak dengan memberikan media pembelajaran, mengecat TK tersebut, dan juga menanam pohon di sekitaran sekolah, serta membersihkan area sekolah,” tambahnya.

Lanjut, mahasiswa kelahiran Makassar ini mengharapkan dengan mengadakan Biskama ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Serta mampu membawa perubahan pada masyarakat walaupun itu hanya kecil.

“Semoga sekolah yang kami bedah itu bisa terlihat lebih baik dari sebelumnya, baik dari segi fisik maupun sarana medianya. Untuk teman-teman sendiri semoga dapat menumbuhkan rasa kepedulian, menambah pengalaman, serta dapat dijadikan pembelajaran agar teman-teman mampu hidup bermasyarakat,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0