Security saat melarang anak-anak yang sedang bermain air di Basement Gedung BU Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (4/1) – (Foto: St. Resky Amalia – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Basement Gedung BU Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) sudah tidak digunakan sebagaimana mestinya. Seharusnya Basement tersebut dijadikan tempat parkir oleh sivitas akademika, tetapi karena banjir, tempat tersebut justru dijadikan oleh anak kecil untuk bermain, Kamis (4/1).

Kondisi ini sangat disayangkan oleh sivitas akademika. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswa FE, Andri Candriawan bahwa Basement tidak mendapat perhatian dari birokrasi kampus.

“Ini basement tidak terurus sekali. Biar bukan musim hujan tetap banjir juga,” ungkapnya.

Menurutnya, genangan air di basement tersebut cukup tinggi. Sehingga wajar jika bocah yang tinggal disekitaran kampus menjadikan ini sebagai taman bermain.

“Airnya tergenang sampai dilutut, tidak heran kalau anak-anak jadikan tempat bermain seperti waterboom” tuturnya.

Tak hanya Andri, Muhammad Ikhsan juga menilai pihak birokrasi tidak peduli dengan prasarana kampus. Padahal jika tempat ini diperhatikan dengan baik, pasti akan bermanfaat bagi orang banyak.

“Ini lagi-lagi membuktikan bahwa pihak birokrasi tak acuh dengan kepentingan umum,” kata Ikhsan.

Ia berharap agar birokrasi segera membenahi tempat ini. Karena di tempat tersebut kemungkinan terdapat aliran listrik. Sehingga bisa membahayakan bagi bocah yang bermain di genangan air ini.

“Semoga birokrasi acuh dengan hal ini. Karena berbahaya kalau nanti ada yang tersengat aliran listrik melalui genangan air,” harapnya. (*)


*Reporter: St. Resky Amalia / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0