Rektor UNM Husain Syam saat memberi keterangan di konferensi pers di lantai 7 Menara Pinisi UNM, Senin (1/1/2018). - (Foto : Ulfa)
Rektor UNM Husain Syam saat memberi keterangan di konferensi pers di lantai 7 Menara Pinisi UNM, Senin (1/1/2018). – (Foto : Ulfa)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam menggelar konferensi pers terkait pemberitaan yang menyebut UNM berpihak pada salah satu calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Sulawesi Selatan, di Ruang Rapat Rektor lt. 7 Menara Pinisi UNM, Senin (1/1/2018).

Husain Syam menegaskan ia dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup UNM tidak berpihak kepada salah satu calon seperti yang diberitakan media.
“UNM selalu menjaga netralitas, saya tegaskan UNM akan selalu komitmen, tidak akan jadi bagian dari kontestan yang berlaga, tetapi netral,”katanya.
Dua hari sebelumnya beberapa media menyebutkan Husain Syam dinilai berpihak pada salah satu calon yang hadir di kegiatan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dengan memperkenalkan salah satu calon kepada peserta dies natalis.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Humas UNM  Burhanuddin menegaskan dalam kegiatan tersebut Rektor UNM sama sekali tidak memperkenalkan Munafri Arifuddin sebagai calon Walikota Makassar melainkan sebagai CEO PSM.
“Tidak benar berita di media yang seolah-olah menjustifikasi bahwa Rektor UNM berpihak pada salah satu bakal calon peserta pilkada di Sulawesi Selatan, melainkan memegang teguh netralitas aparatur sipil negara dalam kontes Pilkada. Oleh sebab itu dihimbau kepada seluruh ASN dalam lingkup UNM untuk tetap menjaga netralitas,”tegasnya. (*)

*Reporter : Andi Asoka Ulfa.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0