Alumni UNM Asal Malaysia, Sakri saat berfoto di Pelataran Menara Pinisi (Foto: Wahyu - Profesi)
Alumni UNM Asal Malaysia, Sakri saat berfoto di Pelataran Menara Pinisi (Foto: Wahyu – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), yang dihelat di Pelataran Menara Pinisi, Sabtu (30/12). Menghadirkan bebebrapa alumni dengan cerita menarik. Diantaranya Sakri Abdullah, alumni Jurusan Sejarah angkatan 1986 yang berasal dari negeri Jiran Malaysia.

Sakri menceritakan, sewaktu menempuh pendidikan dia menjadi satu-satunya warga negara Malaysia di UNM saat itu. Setelah menyelesaikan studi selama empat tahun, yakni di tahun 1990. Dia kemudian kembali ke negeri asalnya, dan sekarang ia menjadi Jendral Manajer di Institut Terjemahan dan Buku Malaysia (ITBM).

“Saya satu-satunya orang malaysia saat itu, juga disini tidak ada keluarga sama sekali. Setelah lulus, kemudian tinggal setahun lagi lalu kembali ke kampung halaman,” ceritanya.

Dia pula turut mengapresiasi kegiatan kali ini, yang mendatangkan banyak alumni dari berbagai zaman. Apalagi bila dibandingkan, dengan minat berkumpul para alumni di negeri tetangga yang terbilang rendah. Ia juga mengharapkan pelaksanaan kegiatan serupa di tahun mendatang.

“Acara kali ini sangat bagus, saya dapat informasi dari rekan di salah satu universitas di Malaysia, katanya minat alumni untuk kembali ke kampus itu rendah. Sementara acara kali ini alumni yang datang cukup banyak. Mereka jadi ingin menerapkan konsep yang sama di sana. Harapannya, semoga berlanjut idealnya dua tiga tahun sekali,” harapnya. (*)


*Reporter: Wahyu Riansyah/Editor: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0