Hasil Pencarian Akreditas Universitas Negeri Makassar pada situs resmi BAN-PT. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM– Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali raih akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan (SK) No:4661/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tahun 2017.

Ketua Jurusan PBI, Sahril, mengungkapkan rasa syukurnya dengan peraihan kembali akreditasi A Pendidikan Bahasa Inggris, akreditasi ini berlaku hingga 5 Desember 2022 mendatang.

“Alhamdulillah tentunya kita sangat senang mendapatkan akreditasi A lagi, ini menandakan bahwa prodi Pendidikan Bahasa Inggris terus ada peningkatan,” tuturnya saat dihubungi.

Lanjut, ia juga membeberkan bahwa ada beberapa faktor pendukung sehingga Pendidikan Bahasa Inggris tetap bisa memperoleh akreditasi A meskipun dalam hal fasilitas masih dibenahi secara perlahan.

“Tentunya seperti kelayakan dosen dalam mengajar, adanya mahasiswa berprestasi tingkat internasional, dan penelitian, tim juga sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk kedatangan tim asesor setelah ditunda beberapa waktu karena bertepatan dengan ujian tutup mahasiswa,” ungkapnya (*)


*Repoter: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0