Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). (Foto: Int)
Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam akan mengumumkan kelulusan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) 2017 hasil UTN Rayon UNM.

Hal tersebut di ungkapkan Direktur Program Pengembangan Profesi Guru (P3G), Ramli Umar saat dihubungi, Sabtu (30/12). “Malam ini pukul 24.00 akan diumumkan,” katanya.

Guru Besar Geografi ini juga menambahkan bahwa hasil tersebut akan diumumkan di website resmi P3G UNM. “Bisa di cek nanti di http://p3g.unm.ac.id/,” tambahnya.

PLPG dilaksanakan oleh LPTK dengan struktur yang meliputi LPTK Rayon, Subrayon, dan Mitra yang ditetapkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

LPTK Rayon, Subrayon, dan Mitra memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai dengan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 296/M/KPT/2016 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi Bagi Guru Dalam Jabatan Melalui Program Pendidikan dan Latihan Profesi Guru.

LPTK Rayon dan Subrayon penyelenggara sertifikasi guru yang tidak memiliki program studi untuk mata pelajaran khusus dapat didukung oleh perguruan tinggi yang memiliki program studi yang relevan dengan mata pelajaran yang disertifikasi. Penyelenggaraan sertifikasi guru dikoordinasikan oleh Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG). (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0